Blue Modern Tour And Travel Twitter Header 1700 353 piksel 2

Profil Pengadilan Agama Situbondo

Profil Pengadilan Agama Situbondo

Audiobook Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

Audiobook Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian

SAPTO, bikin semua jadi lebih mudah!

SAPTO, bikin semua jadi lebih mudah!

Tutorial Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Gugatan Ekonomi Syariah

“SIAP PADUKA” Terobosan Layanan Profesional PA Situbondo

“SIAP PADUKA” Terobosan Layanan Profesional PA Situbondo

INOVASI NON IT PA SITUBONDO

INOVASI NON IT PA SITUBONDO

BIAYA PERKARA

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak berperkara dalam proses penyelesaian perkara dan RADIUS Perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

 

JADWAL SIDANG

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

 

 

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. 

E COURT

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

 

ICON WA

on . Hits: 49

KPA SITUBONDO HADIRI SIDANG LAPTAH MA 2023: MENGUATKAN INTEGRITAS, MENINGKATKAN MARTABAT PERADILAN

Kehadiran Ketua Pengadilan Agama Situbondo, Bapak Drs. Abdul Rosyid, M.H., dalam Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung 2023 di Jakarta pada 20 Februari 2024, menandai komitmen Pengadilan Agama Situbondo untuk turut menguatkan integritas dan meningkatkan martabat peradilan. Acara Sidang Istimewa ini dihadiri oleh anggota MA RI dan duta besar negara sahabat, menggarisbawahi peran penting MA RI dalam menjaga integritas peradilan. Laporan tahunan yang kali ini bertemakan “Integritas Kuat Peradilan Bermartabat”, merupakan agenda tahunan Mahkamah Agung yang dilaksanakan di setiap awal tahun, yang bertujuan untuk menyampaikan capaian kinerja yang telah dilakukan oleh Mahkamah Agung selama setahun terakhir.

WhatsApp Image 2024 02 20 at 21.28.46 2

Sidang Istimewa ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, Hakim Agung, Hakim Adhoc, Ketua Mahkamah Agung Malaysia, Ketua Mahkamah Agung Singapura, Ketua Mahkamah Agung Kuwait, Wakil Ketua Mahkamah Agung Qatar, Delegasi Sudan, Delegasi Australia, Delegasi China, dan Delegasi Rusia. Turut hadir pula para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kepala Kepolisian RI, para duta besar negara sahabat, para purnabakti pimpinan Mahkamah Agung, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding, para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama, dan undangan lainnya.  Ketua MA RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.Hum., menyampaikan laporan tahunan yang menggambarkan pencapaian serta tantangan yang dihadapi oleh Mahkamah Agung sepanjang tahun 2023.

WhatsApp Image 2024 02 20 at 21.28.46 1

Mahkamah Agung RI telah menjadi pelopor bagi penerapan Sistem Penanganan Perkara Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) yang dibangun oleh Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan melalui aplikasi elektronik Berkas Pidana Terpadu (e BERPADU) yang dikembangkan oleh putra putri terbaik Mahkamah Agung RI. Aplikasi e-BERPADU berfungsi untuk mengintegrasikan seluruh institusi penegak hukum mulai dari tahap penyidikan, penuntutan, hingga tahap pemeriksaan di pengadilan, sehingga proses penanganan perkara pidana dapat dilakukan secara lebih cepat, mudah, efektif, dan efisien. Sedangkan untuk memulihkan kepercayaan publik serta mendorong peningkatan kinerja aparatur, Mahkamah Agung RI telah mencanangkan dan merealisasikan 14 langkah kebijakan.

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara Mahkamah Agung dan pengadilan di tingkat daerah dalam rangka menjaga keberlangsungan sistem peradilan yang efektif dan efisien untuk kepentingan masyarakat. Selain menguraikan tentang capaian kinerja Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya selama tahun 2023, Ketua MA RI ini juga merangkum secara garis besar capaian dan tantangan selama masa kepemimpinannya sebagai Ketua Mahkamah Agung yang dimulai pada bulan April 2020 sampai dengan saat ini. Acara Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2023 tersebut diakhiri dengan pemberian apresiasi kepada para undangan yang telah hadir serta komitmen bersama untuk terus meningkatkan kualitas peradilan di Indonesia demi terwujudnya keadilan yang merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Situbondo

Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 18

Telp: 0338-672323
Fax: 0338-673900

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi: 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengaduan : 0858 568 678 99

Informasi : 0823 391 254 55

Tautan Aplikasi